Analisis Kepuasan Siswa Terhadap Pelayanan Program Studi Menggunakan Logika Fuzzy (Studi Kasus: STMIK Royal Kisaran)

  • Febri Dristyan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal
  • Yori Apridonal Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal
  • Mufrida Meri Universitas Ekasakti

Abstract

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Kisaran merupakan salah satu institusi perguruan tinggi yang berada pada wilayah Asahan dimana STMIK Royal Kisaran memiliki unit-unit yang memberikan pelayanan administrasi kepada mahasiwa. Pelayanan yang sangat sering dilakukan yaitu pada bagian Prodi (Program Studi) dimana setiap mahasiswa pasti melakukan pengurusan administrasi atau pemberkasan tentang perkuliahan yang dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Prodi STMIK Royal Kisaran menggunakan metode fuzzy. Variabel yang digunakan untuk pengukuran kepuasan yaitu Keramahan, Komunikasi, Kesopanan, Kedisiplinan dan Kerapian. Hasil dari penelitian ini adalah kepuasan mahaiswa terhadap pelayanan prodi STMIK Royal adalah PUAS dengan nilai yang di dapat sebesar 60 dimana nilai tersebut masuk ke dalam domain [40 60 80].

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-22
Abstract views: 26 , PDF downloads: 13