PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO DI KALANGAN PEKERJA

  • Alisa Sakbania Mahasiswa
  • Rahayu S Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin pesat dan ketatnya persaingan antar kompetitor membuat perusahaan terus meningkatkan kemampuan usahanya. Oleh sebab itu persaingan sangat penting bagi keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan. Sehingga perusahaan harus lebih cermat membaca serta mengantisipasi keadaan pasar sehingga dapat memberikan nilai lebih yang dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo di kalangan pekerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga. Sampel penelitian sebanyak 174 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Simpulan yang dapat diberikan adalah agar perusahaan dapat memperhatikan faktor kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga sebagai variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-17
Abstract views: 308 , PDF downloads: 430