KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS MARPOYAN DAMAI CABANG PEKANBARU

  • Deni Madona Putra Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman J&T Express Marpoyan Damai Cabang Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen dengan kriteria tertentu dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kusioner dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen terhadap J&T Exspress Marpoyan Damai Cabang Pekanbaru. Variabel harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen terhadap J&T Exspress Marpoyan Damai Cabang Pekanbaru. Variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen terhadap J&T Exspress Marpoyan Damai Cabang Pekanbaru. Variabel kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel kepuasan konsumen terhadap J&T Exspress Marpoyan Damai Cabang Pekanbaru.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-21
Abstract views: 146 , PDF downloads: 134