PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SERVICESCAPE DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK PRATAMA SARI HUSADA DI PEKANBARU

  • Desi Ramadani Universitas Muhammadiyah Riau
  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Alum Kusumah Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Kualitas Pelayanan, Servicescape, Fasilitas, Kepuasan Pasien

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik Pratama Sari Husada Di Pekanbaru; pengaruh Servicescape terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik Pratama Sari Husada Di Pekanbaru; dan pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik Pratama Sari Husada Di Pekanbaru.  Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang berobat di Klinik Pratama Sari Husada Pekanbaru. Mengingat jumlah populasi relatif besar dan tidak diketahui secara pasti jumlahnya, maka Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Accidental Sampling. Data yang didapatkan dari penyebaran kuesioner dianalisis dengan analisis regresi berganda untuk pengujian hipotesisnya. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien di Klinik Pratama Sari Husada  Pekanbaru; Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien di Klinik Pratama Sari Husada Pekanbaru, dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien di Klinik Pratama Sari Husada Pekanbaru.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-17
Abstract views: 241 , PDF downloads: 194