Pengaruh Brand Image, Trust Dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Traveloka

  • Indah Dzil Arsi Mahasiswa
  • Rahayu Setianingsih Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Brand Image, Trust, Promotion, Keputusan Pembelian

Abstract

Teknologi internet saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dapat terlihat dari semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Salah satu efek perkembangan pengguna internet yang pesat adalah munculnya marketplace. Marketplace memiliki model bisnis yang fokus pada menghubungkan pembeli dengan banyak penjual yang menawarkan produk dan layanan mereka di satu platform. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, trust dan promotion terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Traveloka. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen brand image, trust dan promotion. Sampel penelitian sebanyak 140 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Simpulan yang dapat diberikan adalah agar perusahaan dapat memperhatikan faktor brand image, trust dan promotion sebagai variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-19
Abstract views: 210 , PDF downloads: 239