PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK)

  • Yulia Putri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Intan Diane Binangkit Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Brand Image, Celebrity Endorsement, Perceived Quality, Purchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand iamge, celebrity endorsement dan perceived quality terhadap purchase intention pada produk skincare The Originote. Penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru dengan jumlah responden 175 orang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi kelasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorsement secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap purchase intention, dan perceived quality secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk skincare The Originote.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-21
Abstract views: 1298 , PDF downloads: 1092