PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH GEPUK DI PEKANBARU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian Teh Gepuk di pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 150 responden. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen citra merek, harga, dan word of mouth. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Word of Mouth (WOM), Keputusan Pembelian