Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Product Knowledge, dan Word Of Mouth (wom) terhadap Keputusan Pembelian pada produk HNI-HPAI di BC Selatpanjang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi kualitas produk, product knowledge dan word of mouth sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan di Kota Selatpanjang. Teknik Penentuan sampel yang digunakan berupa metode purposive sampling di mana sebanyak 170 responden menjadi sampel penelitian. Penelitian ini merupakan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode skala likert. Dan selanjutnya pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji kualitas data, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji determinasi dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan selanjutnya variabel word of mouth berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.