PENGARUH PENGENDALIAN PERSEDIAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN (STUDI KASUS UMKM DI SUKARAMAI TRADE CENTER PEKANBARU)

  • Imam Teguh UniversitasMuhammadiyahRiau
  • Hichmaed Tachta Hinggo S. Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Pengendalian Persediaan, Kualitas Pelayanan, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengendalian Persediaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penjualan (Studi Kasus Umkm Di Sukaramai Trade Center Pekanbaru). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan data primer yang diolah dengan pertimbangan responden yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pedagang umkm Sukaramai Trade Center Pekanbaru. Metode penetapan sampel yang digunakan adalah probability sampling dan non probability sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengendalian persediaan berpengaruh negatif dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap volume penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-18
Abstract views: 179 , PDF downloads: 189