Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Psikologis dan Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restaurant All U Can Eat Oppa Bbq Di Kota Pekanbaru

  • Habib Amirul Fajri Manajemen Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau, Jl. KH. Ahmad Dahlan No.88, Kp. Melayu, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156, Indonesia
Keywords: Budaya, Sosial, Psikologis, Pribadi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, psikologis dan pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada restaurant All U Can Eat di kota Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah karyawan perusahaan yang berjumlah 170 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel purposive sampling dimana peneliti mengambil jumlah sampel berdasarkan karakteristik responden seperti berdomisili dikot Pekanbaru, berusia minimal 17 tahun dan pernah membeli paket All U Can Eat minimal 2 kali. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa faktor budaya tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di restauran Oppa Bbq, sedangkan faktor sosial berpengaruh signifikan dan memliki arah hubungan negatif dan faktor psikologis dan pribadi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di restauran Oppa Bbq.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-18
Abstract views: 52 , PDF downloads: 67