Variasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kosmetik Hayshop Perawang

  • Riani Syafitri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
  • Sulistyandari Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Variasi Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada toko kosmetik Hayshop Perawang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penarikan sampel penelitian yaitu metode Nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yakni pengambilan sampel berdaarkan kriteria dan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel sebanyak 100 pembelian di toko kosmetik Hayshop Perawang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS v. 23. Hasil penelitian ini adalah variabel variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada toko kosmetik Hayshop Perawang dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kosmetik Hayshop Perawang. Sedangkan variasi produk dan promosi secara simultan  berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-19
Abstract views: 105 , PDF downloads: 115