PENGARUH KUALITAS JARINGAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTFREN DI PEKANBARU

  • Latifah Anum Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ikhbal Akhmad Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: KUALITAS JARINGAN, HARGA, PROMOSI, KEPUASAN PELANGGAN

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menganalisis  pengaruh  kualitas jaringan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Smartfren di kota Pekanbaru.  Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif. Metode ini disebut metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah timbulnya perusahaan sejenis yang menjadi pesaing ketat smartfren diindonesia hingga menimbulkan masalah pada kepuasan pelanggan  Smartfren. Responden dalam penelitian ini adalah 140 orang pelanggan Smartfren yang berada di  kota Pekanbaru. Dari hasil analisis Analisis data dilakukan dengan bantuan program aplikasi SPSS (Stastistic Product And Service Solution). yang ditemukan bahwa variabel kualitas jaringan, harga dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Smartfren.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-18
Abstract views: 109 , PDF downloads: 94