PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNA, KUALITAS INFORMASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE)

  • Bio Jilly Adzhandra Universitas Muhammadiyah Riau
  • Wan Laura Hardilawati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Fitri Ayu Nofirda Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Persepsi Kemudahan Pengguna, Kualitas Informasi, Electronic Word of Mouth, Minat Beli Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan pengguna, kualitas informasi, dan electronic word of mouth terhadap minat beli online (studi kasus pengguna marketplace shopee). Penelitian ini menggunakan studi kuantitatif. Metode ini disebut metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah timbulnya perusahaan sejenis yang menjadi pesaing ketat. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah timbulnya perusahaan sejenis yang menjadi pesaing ketat Shopee diindonesia hingga menimbulkan masalah pada minat beli online pada marketplace . Responden dalam penelitian ini adalah 140 orang pengguna shopee. Dari hasil analisis Analisis data dilakukan dengan bantuan program aplikasi SPSS (Stastistic Product and Service Solution) yang ditemukan bahwa variabel persepsi kemudahan pengguna, kualitas informasi dan electronic word of mouth mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli online di marketplace Shopee.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-18
Abstract views: 222 , PDF downloads: 232