Pengaruh Inovasi Produk, Content Marketing dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Blackpaint PrintShop Pekanbaru
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, content marketing dan product knowledge terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Blackpaint Printshop Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan penggunaan skala likert sebagai pengukuran. Populasi yang digunakan dalan penelitian ini adalah konsumen Blackpaint Printshop. Dengan sampel penelitian yaitu sebanyak 114 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Blackpaint Printshop dengan teknik purposive sampling. Analisis penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji statistik yang diolah dengan alat bantu berupa SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. inovasi produk, content marketing dan product knowledge secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen