PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE DI KOTA PEKANBARU

  • Alhikam Pratama Universitas Muhammadiyah Riau
  • Rahayu Setianingsih Universitas Muhammadiyah Riau
  • Khusnul Fikri Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Brand Image, Brand Trust, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Abstract

Smartphone adalah telepon genggam yang disertai dengan sistem operasi atau perangkat lunak serta fitur-fitur canggih yang membantu berbagai keperluan, baik untuk urusan keluarga, bisnis, atau keperluan lainnya. Penelitian ini memiih iPhone yang merupakan salah satu brand smartphone yang banyak digunakan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Pekanbaru yang menggunakan smartphone iPhone dengan jumlah yang tidak diketahui, dengan rumus Hair, et al maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 orang dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa brand image, brand trust dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di Kota Pekanbaru.

Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-17
Abstract views: 418 , PDF downloads: 347