Impact of Strategic Planning on Profit Performance

  • Ririn Adyus Universitas Riau
Keywords: SWOT, brand developing, EBITDA, laba, market strategy, strategic planning

Abstract

Setiap perusahaan dibentuk untuk menghasilkan laba, dan sudah selayaknya persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk bisa menghasilkan penjualan yang banyak dan beriringan dengan keuntungan yang baik. Penelitian ini dilakukan di perusahaan manufacture X yang berfokus pada penerapan brand image dan korelasinya terhadap laba secara keseluruhan, data yang digunakan bersumber dari sales realization dan analisa SWOT berdasarkan wawancara. Hasil  penelitian ini adalah menyempurkan penelitian sebelumnya, dan masukan juga untuk perusahaan tempat penelitian ini dilaksanakan, produk dapat di terima dengan baik di pasaran, tidak over/tidak lower expectation. Artinya perusahaan memberikan porsi yang benar dan tepat kepada konsumen, sehingga diharapkan penjualan dan penetrasi pasar meningkat, serta berdampak pada menurunya biaya produksi, biaya marketing, biaya dokumen yang berdampak secara langsung pada peningkatan laba kontribusi dari masaing-masing produk laba secara keseluruhan, serta efek lain jika pasar menuntut penurunan harga jual, maka perusahaan masih memiliki ruanggerak untuk mengontrol keuntunganya dikarenakan cost production  dan cost lain – lain yang rendah akibat dari effesiensi berkesinambungan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-14
Abstract views: 18 , PDF downloads: 19