Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Tiktok Shop di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

  • Sri Rahmayanti Universitas Muhammadiyah Riau
  • M. Fikry Hadi Universitas Muhammadiyah Riau
  • Nabilla Radianti Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: consumer trust, purchasing decisions, online shop

Abstract

This study uses quantitative methods to determine whether consumer confidence on their decision to make online purchases in the Tiktok Shop market among students of Universitas Muhammadiyah Riau. This study used a sample of 100 students who are Tiktok shop customers. This study found that the Consumer Trust variable (X) has a tcount value greater than the ttable, namely 14.569 greater than 1.984, and a significant level of 0.000 greater than 0.05. The hypothesis results show that H0 is rejected and H1 is accepted, which indicates that there is a positive and significant influence between increasing Consumer Trust (X) on Online Purchasing Decisions (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andhika, Y. H., & Damayanti, T. W. (2017). Niat Melakukan Pencatatan Akuntansi Pada Usaha Kecil Menengah: Pengetahuan Akuntansi Ataukah Herding? Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 20(2), 331. Https://Doi.Org/10.24914/Jeb.V20i2.664.

nindita Endah Kusuma. 2017. Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop (Studi Kuantitatif Di Kalangan Siswa Kelas XI IPS 3SMA Negeri 4 Surakarta Melalui Online Shop Di Instagram). Skripsi.Jurusan Ilmu Komunikasi. Fakultas Komunikasi Dan Informatika.Universitas Muhammadiyah Surakarta

Ade Karmila. (2020).Pengaruh Harga Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada MahasiswaPerguruan Tinggi Indonesia Mandiri Bandung). Skripsi. Sekolah Tinggi IlmuEkonomi Stan-Indonesia Mandiri Bandung.

Ficky Amalia. 2022. Pengaruh Kepercayaan Dan Iklan Terhadap KeputusanPembelian Pada Marketplace Bukalapak Di Banyuwangi. Skripsi. JurusanManajemen. Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja.

Fitramulyana, Y. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Resiko, Dan Keamanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online: Studi Pada Toko OnlineOLX.Co.Id. Universitas Negeri Yogyakarta.

Syanahapsari, S., & Nurseto, S. (2017). Pengaruh Periklanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs BelanjaOnline (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Elevenia Di KotaSemarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.

M. Wildan Maulana. 2019. Pengaruh Kepercayaan Konsumen TerhadapKeputusan Pembelian Pada Toko Online Gifutohandicraft Di Instagram.Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Islam Negeri Malang.

Muhammad, Ilham Akbar. (2022). Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Konsumen Terhadap Keputusan Belanja Online Di Marketplace TokopediaMenurut Perspektif Islam. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden IntanLampung.

Ruslin Karim. (2020). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonom UniversitasNegeri Gorontalo. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis.

Sani Istianignsih. (2020). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap KeputusanPembelian Melalui Media Sosial (E-Commerce) Pada Aplikasi Tokopedia DiUniversitas Sumatera Utara. Skripsi. Universita Sumatera Utara.

Syavira Putri Cancerin. (2022). Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputuasn pembelian konsumen pada marketplace shopee ( Studi MahasiswaFakultas Ekonomi Universitas Negeri Gororontalo). Skripsi. UniversitaNegeri Gorontalo.

Published
2024-01-08
How to Cite
Rahmayanti, S., Hadi, M. F., & Radianti, N. (2024). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Tiktok Shop di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 13(2), 204-210. https://doi.org/10.37859/jae.v13i2.6138
Abstract views: 266 , PDF downloads: 174