Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatan Kompetensi Siswa Untuk Berwirausaha Pada Mitra SMK Tunas Bangsa

  • Gandung Satriyono Universitas Kadiri
  • Meme Rukmini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kadiri
  • Oktaviana Wahyu Prihardini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kadiri
  • Mayciella So Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kadiri
Keywords: Digital Marketing, Student Competence, Entrepreneurship, SMK Tunas Bangsa

Abstract

Masa remaja dianggap sebagai periode yang sangat tepat untuk menggali pengetahuan dan keterampilan di bidang kewirausahaan. Melalui pelatihan pemasaran digital, diharapkan siswa dapat mengembangkan kemampuan yang memungkinkan mereka membuka peluang usaha secara mandiri. Pemanfaatan teknologi, khususnya dalam hal pemasaran digital, memungkinkan masyarakat untuk berbelanja secara online tanpa harus mengunjungi langsung toko fisik. Oleh karena itu, pelatihan digital marketing memiliki potensi besar untuk membantu siswa menambah keterampilan, mengembangkan jiwa kewirausahaan, dan mengurangi tingkat pengangguran. Dengan adanya pembekalan dalam bidang digital marketing, siswa diharapkan dapat merintis usaha sendiri. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh saat masih bersekolah, maupun setelah lulus. Dengan demikian, para siswa dapat praktik langsung ilmu pelatihan digital marketing ini, membuka usaha sendiri, dan menjadi wirausahawan yang sukses

Downloads

Download data is not yet available.

References

Irawati, O., & Istiqomah, I. (2023). Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa Untuk Berwirausaha Pada SMK Bintang Nusantara. AMMA: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(6: Juli), 609-616.
[2] Iriantini, D. B., Redy,. E, H, S & Giyana. (2022). Pelatihan Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Kompetensi Kewirausahaan Bagi Siswa Smk Kartini Surabaya. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana Mengabdi Untuk Negeri, 4(1), 76–82. E-ISSN :2621-7147
[3] Kumala, D., El Hasan, S. S., Mardius, T. A., Sari, P. P., Toyib, M. I., & Supriatal, S. (2022). Pelatihan Digital Marketing pada Unit Produksi di SMK Bina Mandiri Multimedia. Jurnal Abdi Masyarakat Ilmu Pemerintahan (JAMIN), 1(2), 53-63.
[3] Munarsih,. Akbar, M, F., Ariyanto, A,. dkk (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa Untuk Berwirausaha Pada Smk Muhammadiyah Parung - Bogo. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana Mengabdi Untuk Negeri, 3(1), 22–28. E-ISSN :2621-7147
[4] Putri, R. N. H. S., Mudhakir, D. A., Nisa, K., & Mustofa, A. C. (2023). Pelatihan Digital Marketing Guna Meningkatkan Kompetensi Siswa Siswi SMK Negeri 3 Tuban. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 2(11), 1-10.
[5] Rosadi, M. I., Huda, M., Hakim, L., & Sugiharto, B. H. (2023). Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Minat Wirausaha Siswa Ma Miftahul Ulum Puntir. Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, 9(2).
[6] Satriyono, G., Rukmini, M., Septyaningtyas, D. R., & Dewanti, S. R. (2022). Perancangan Branding Dan Penerapan Digital Marketing UMKM Roti Pia Tresno Joyo Desa Banjaranyar Kec Kras Kab. Kediri. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 6(2), 1-7.
[7] Satriyono, G., Rukmini, M., Prastiwi, E., & Kristanti, N. D. (2023). Perancangan Branding Serta Penerapan Digital Marketing UMKM Catering Ngudi Sempulur Kelurahan Panggungrejo Kab. Tulungagung. ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(2), 231-238.
[8] Wijoyo, H., Haudi, Ariyanto, A, dkk (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi
Published
2024-04-26
How to Cite
Satriyono, G., Rukmini, M., Prihardini, O. W., & Mayciella So. (2024). Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatan Kompetensi Siswa Untuk Berwirausaha Pada Mitra SMK Tunas Bangsa. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 8(1), 155-159. https://doi.org/10.37859/jpumri.v8i1.6638
Abstract views: 2 , PDF downloads: 4