Pelatihan Praktik Akuntansi Dasar dan Pembuatan Laporan Keuangan Bagi Siswa/i Tunas Bangsa Pare di Kabupaten Kediri

  • Meme Rukmini Universitas Kadiri
  • Desi Kristanti Universitas Kadiri
  • Otaviani Wahyu Prihardini Universitas Kadiri
  • Sielva Sielva Universitas Kadiri
Keywords: Pelatihan, Akuntansi Dasar, Laporan Keuangan

Abstract

Mata Pelajaran Akuntansi sering dianggap paling ditakuti oleh siswa-siswi SMK, namun kenyataannya mata pelajaran akuntansi dapat diterapkan disemua bidang pekerjaan. Sehingga akuntansi ini sangat penting untuk dipahami lebih dalam selain untuk pekerjaan akuntansi sangat berguna di kehidupan sehari-hari, maka pengabdian ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi dalam memahami akuntansi dasar dan pembuatan laporan keuangan yang baik dan benar. Pentingnya untuk mengetahui akuntansi dasar dan pembuatan laporan keuangan dapat dijadikan skiil untuk siswa ketika sudah lulus dari sekolah dan dapat digunakan untuk mengelola laporan keuangan sendiri.dari kegiatan pengabdian masayarakat ini dapat membantus siswa-siswi SMK Tunas Bangsa agar dapat Menyusun laporan keuangan yang baik dan benar. Ilmu akuntansi danagat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Kata Kunci: Pelatihan, Akuntansi Dasar, Laporan Keuangan

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Primasari, N. H., & Anggraeni, D. (2021). Peningkatan Kompetensi Siswa Melalui Pelatihan Akuntansi Sektor Publik Bagi Siswa Smk Triguna 1956. 1(1), 12–17.
[2] Supriyono, S. E., Sistiyarini, E., & Murdiawati, D. (2020). Pelatihan Akuntansi Perbankan Kepada Guru-Guru SMK Ketintang Surabaya. JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 4(1), 89. https://doi.org/10.30595/jppm.v0i0.5015
[3] Zahruddin, Z. (2019). Pendidikan Dan Latihan Akuntansi Bagi Pelajar Dan Mahasiswa Melalui Ppupik Pusat Pelatihan Akuntansi Universitas Pgri Palembang. Jurnal Kewirausahaan Dan Bisnis, 23(12), 41–61.
[4] Peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan (MENDIKBUD) nomor 65 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Published
2023-05-31
How to Cite
Rukmini, M., Kristanti, D., Prihardini, O. W., & Sielva, S. (2023). Pelatihan Praktik Akuntansi Dasar dan Pembuatan Laporan Keuangan Bagi Siswa/i Tunas Bangsa Pare di Kabupaten Kediri. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 7(1), 62-65. https://doi.org/10.37859/jpumri.v7i1.4420
Abstract views: 102 , PDF downloads: 85