Video Company Profile Sebagai Media Peningkatan Branding Bank Wakaf Mikro Mandiri Sakinah UNISA

  • Tikaridha Hardiani Universitas Aisyiyah Yogyakarta
  • Esi Putri Silmina Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
Keywords: video, company profile, bank wakaf mikro

Abstract

Bank Wakaf Mikro (BWM) Mandiri Sakinah Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) yang bertempat di Kampus Pusat UNISA di Jalan Siliwangi (Ring Road Barat) No 63, Nogotirto, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55592. Pendirian BWM ini bertujuan untuk mengembangkan keuangan syariah dalam pemberdayaan ekonomi perempuan, melalui skema pembiayaan BWM. Usaha mikro kecil yang ada di sekitar wilayah UNISA dapat berkembang dan memberikan tambahan penghasilan sehingga ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Pemasaran yang dilakukan nasabah BWM menggunakan metode pemasaran langsung. Pemanfaatan media promosi BWM sangat kurang. BWM belum mempunyai video company profile. Video company profile bermanfaat mengenalkan BWM kepada masyarakat luas dan menjadi bahan untuk promosi BWM kepada masyarakat untuk menarik mitra.  Perkembangan teknologi membutuhkan pemasaran menggunakan internet untuk bersaing di era teknologi. Video company profile Bank Wakaf Mikro ini mengenalkan ke masyarakat umum tentang produk dan keunggulan BWM. Diharapkan Bank Wakaf Mikro Unisa mempunyai nasabah yang lebih banyak. Hasil dari kegiatan ini yaitu adanya video company profile BWM dan sosialisasi pemanfaatan media sosial berjalan dengan lancar. Pemanfaatan promosi menggunakan video company profile diharapkan terus dilakukan untuk  mengenalkan BWM ke masyarakat luas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

] Muhamad Fauzi and IGN Oka Widana2, “22023-51156-1-SM,” peran inovasi produk dan evolusi sosial dalam penciptaan kesejahteraan nasabah bank wakaf mikro, vol. vo 4, no 4 juli 2022, 2022.
[2] M. A. Nur, R. S. Muharrami, and M. R. Arifin, “Peranan Bank Wakaf Mikro dalam Pemberdayaan Usaha Kecil pada Lingkungan Pesantren,” Journal of Finance and Islamic Banking, vol. 2, no. 1, p. 25, Nov. 2019, doi: 10.22515/jfib.v2i1.1806.
[3] W. G. Balqis and T. Sartono, “BANK WAKAF MIKRO SEBAGAI SARANA PEMBERDAYAAN PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH,” JURISDICTIE, vol. 10, no. 2, p. 215, Jan. 2020, doi: 10.18860/j.v10i2.7380.
[4] J. E. S. Jurnal et al., “BANK WAKAF MIKRO DAN STRATEGI BARU PENGUATAN UMKM BERBASIS KEUANGAN INKLUSIF,” J E S, vol. 7, no. 2, 2022, [Online]. Available: https://www.bps.go.id/pressrelease/2022/01/17/1932/gini-ratio-september-2021-tercatat-sebesar-0-381.html.
[5] H. Sutra Disemadi and K. Roisah, “KEBIJAKAN MODEL BISNIS BANK WAKAF MIKRO SEBAGAI SOLUSI PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT.”
[6] Muhammad Faiq Ramadhan and Raditya Sukmana, “14137-64737-1-PB,” PERAN BANK WAKAF MIKRO DALAM PENGUATAN MODAL DAN PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO DI SURABAYA, vol. vol 6 no, 2019.
[7] A. Karjuni and S. Mulasih, “Strategi Pemasaran Syariah dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Pada Bank Wakaf Mikro Buntet Pesantren Cirebon Tahun 2020,” 2021.
Published
2022-11-18
Abstract views: 13 , PDF downloads: 8