Strategi Peningkatan Penjualan Produk UMKM Kerupuk Rambak RW 15 Kelurahan Rejosari

  • Arum Jayati Universitas Muhammadiyah Riau
  • Ibnu Hasan Ashari Gofar Universitas Muhammadiyah Riau
  • Chintya Siska Febrina Universitas Muhammadiyah Riau
  • Dwita Razkia Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: UMKM, Kerupuk Rambak, Pemasaran, Buku Kas, Kemasan.

Abstract

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 13 melakukan penelitian terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kerupuk Rambak terdapat di Kota Pekanbaru, RW 15, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya bertujuan untuk menyusun strategi peningkatan penjualan dan pengembangan usaha agar semakin meningkat kedepannya. Kegiatan KKN ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif disertai informasi faktor internal dan eksternal pada keunggulan kompetitif berupa bahan baku, buku kas, mesin dan alat, metode kerja / teknologi, kemasan, promosi dan pemasaran. Kegiatan produksi dilakukan tergolong sederhana dari segi pemasarannya. Produk dikemas menggunakan kemasan plastic dan belum menggunakan logo penjualan. Selama kegiatan KKN berlangsung, kami sebagai mahasiswa KKN kelompok 13 memberikan penyuluhan dan pendampingan usaha tersebut. Kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi mitra dalam mengembangkan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-30
How to Cite
Jayati, A., Gofar, I. H. A., Chintya Siska Febrina, & Dwita Razkia. (2021). Strategi Peningkatan Penjualan Produk UMKM Kerupuk Rambak RW 15 Kelurahan Rejosari. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 5(2), 155-159. https://doi.org/10.37859/jpumri.v5i2.3108
Abstract views: 502 , PDF downloads: 986