Sosialisasi, Persuasi, Involvement dan Minat Investasi di Pasar Modal: Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

  • Randy Afyan Perdana Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau
  • Wira Ramashar UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU
  • Riky Perdana Universitas Muhammadiyah Riau
Keywords: Involvement, Minat Investasi, Pasar Modal, Persuasi, Sosialisasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sosialisasi, persuasi dan involvement terhadap minat investasi di pasar modal baik secara parsial maupun secara simultan. Objek dari penelitian ini adalah mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Riau. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 70 mahasiswa dan uji analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosialisasi berpengaruh terhadap minat investasi di pasar modal, persuasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi di pasar modal, involvement berpengaruh terhadap minat investasi di pasar modal, dan sosialisasi, persuasi dan involvement secara simultan berpengaruh terhadap minat investasi di pasar modal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-31
How to Cite
Perdana, R. A., Ramashar, W., & Perdana, R. (2019). Sosialisasi, Persuasi, Involvement dan Minat Investasi di Pasar Modal: Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. Muhammadiyah Riau Accounting and Business Journal, 1(1), 030-038. https://doi.org/10.37859/mrabj.v1i1.1535
Abstract views: 256 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 754