MANAJEMEN REKRUTMEN SISWA BARU MTs KELAS UNGGUL MUALLIMIN BANGKINANG PADA MASA MASA PANDEMI COVID 19

manajemen rekrutmen

  • rasyad zein Universitas Muhammadiyah Riau

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah manajemen rekrutmen siswa baru pada masa pandemi covid 19 yang masih belum terlihat secara jelas, sihingga perlu dilakukan penelitian secara mendalam. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap manajemen rekrutmen siswa baru pada masa pandemic covid 19 di MTs Kelas Unggul Muallimin Bangkinang. Adapun metode yang digunakan dalam peelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode ini diharapkan akan dapat mengungkap secara jelas tentang manajemen rekrut mensiswa baru pada masa pandemic covid 19 di MTs Kelas Unggul Mualllimin Bangkinang. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa manajemen rekrutmen siswa baru memiliki tahapan yaitu; tahapan kebijakan, tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan dan tahapan evaluasi. Secara keseluruhan manajemen rekrutmen siswa baru di MTs Kelas Unggul bangkinang berjalan dengan optimal, namun ada sedikit kendala yaitu masyarakat belum terbiasa menggunakan media online sehingga masih perlu belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amin Maghfuri, Suwadi, Studi Komparatif Pola Pengelolaan Sekolah Islam Berasrama Antara Smait Ihsanul Fikri Dan Smai Al Azhar, Jurnal Ta’dib IAIN Batusangkar, Vol. 3 No. 2 (2020)

Widya Astuti Permana, Manajemen Rekrutmen Peserta Didik Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan, Jurnal Isema Islamic Educational Management, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Pendidikan Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Vol. 5 No. 1, 2020 Halm. 1

Nurdian Ramadhani Ansar, Ratmawati T, Andi Wahed, Implementasi Manajemen Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Online Di Smk Negeri 6 Makassar, Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan, Volume 4 , Nomor 1, Tahun 2019 , Halaman 65 – 72

Tony Akbar, Wahyudi, Usman Radiana, Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Di Sma Negeri 1 Ngabang, Jurnal Ilmiah Universitas Tanjungpura, File:///C:/Users/User/Downloads/42233-75676628302-1-SM%20(1).Pdf

Muhamad Rudi, Efektivitas Penerimaan Peserta Didik Menggunakan Sistem Zonasi Dalam Meningkatkan Mutu Sekolah, Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, Volume: XX No.X. MM, YY; Pp. Xx-Xx, Hlm. 1

Hendrawansyah, Zamroni, Evaluasi Kebijakan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Siswa Baru Sekolah Menengah Atas, Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, Vol 4, No 1 (2020), Hlm. 1

Afiq Fikri Almas, Imam Machali, Implementasi Program Madrasah Tahfidz Kemenag Diy Di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kota Yogyakarta, Jurnal Ta’dib IAIN Batusangkar, Vol. 3 No. 2 (2020)

Nasution, S, Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif, (Bandung: Tarsito, 2008), hal. 26)

McMillan, James H. & Sally Schumacher, Reacarch In Education: A Conceptual Introduction, (New York: Addison Wesley Longman Inc, 2010), hal. 581

Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D, (Bandung: alfa beta, 2013), hlm. 1
Published
2022-08-14
Abstract views: 83 , pdf downloads: 162