Optimalisasi Penggunaan Google Classroom, E-Learning & Blended Learning sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru dan Siswa di SMK Negeri 1 Bangkinang

  • Soni Soni Universitas Muhammadiyah Riau
  • Afdhil Hafid
  • Regiolina Hayami
  • Yulia Fatma
  • Febby Apri Wenando
  • Januar Al Amien
  • Evans Fuad
  • Mitra Unik
  • Harun Mukhtar
  • Hasanuddin Hasanuddin
Keywords: Google, Classroom, Information, Technology

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan internet dewasa ini sangat pesat sehingga, bukan hanya mempengaruhi produduk elektronik aja , melainkan juga dalam dunia pendidikan terutama dalam metode pembelajaran. Salah satu metode pembelajaran online yang saat ini sedang berkembang dan mulai digunakan adalah google classroom. Google classroom adalah aplikasi yang dikhususkan untuk media pembelajaran online atau istilahnya adalah kelas online sehingga dapat memudahkan guru dalam membuat, membagikan serta mengelompokkan setiap tugas tanpa menggunakan kertas lagi. Hal ini tentunya akan membuat pembelelajaran menjadi lebih efektif terlebih lagi guru dan siswa bisa setiap saat bertatap muka melalui kelas online google classroom. Dan juga siswa nantinya dapat belajar, menyimak, membaca, mengirim tugas, dari jarak jauh. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi pembelajaran serta wrokshop tentang optimalisasi dalam penggunaan google classroom di lingkungan SMK Negeri 1 Bangkinang. Dengan adanya pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat membantu majelis guru dalam memanfaatkan dan menerapkan google classroom sebagai media pembelajaran di SMK Negeri 1 Bangkinang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-07
How to Cite
Soni, S., Hafid, A., Hayami, R., Fatma, Y., Wenando, F. A., Amien, J. A., Fuad, E., Unik, M., Mukhtar, H., & Hasanuddin, H. (2018). Optimalisasi Penggunaan Google Classroom, E-Learning & Blended Learning sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru dan Siswa di SMK Negeri 1 Bangkinang. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 2(1), 17-20. https://doi.org/10.37859/jpumri.v2i1.361
Abstract views: 1490 , PDF downloads: 8003