Pemanfaatan Smartphone Untuk Meningkatkan Kreatifitas Kube Posdaya Permata Bunda Di Kecamatan Rumbai Pesisir

  • Vitriani Vitriani Universitas Muhammdiyah Riau
  • Lega Putri Utami Universitas Muhammdiyah Riau
  • Willyansyah Willyansyah Universitas Muhammdiyah Riau
Keywords: KUBE, LIMBAH PLASTIK, TEKNOLOGI

Abstract

Kecamatan Rumbai Pesisir memiliki beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Diantaranya adalah KUBE Posdaya Permata Bunda.  KUBE ini dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga kreatif yang mempunyai keinginan tinggi untuk berkarya guna membantu perekonomian keluarga. KUBE ini menghasilkan beragam  kerajinan tangan dari bahan plastik bekas antara lain tas, tempat buah, tissue.  Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan pelatihan kepada ibu ibuKUBE Posdaya Permata Bunda tetang pemanfaatan smatrphone sebagai tempat promosi produ yang dihasilkan oleh KUBE Posdaya Permata Bunda. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan pengenalan macam macam media promosi melalui sosial media seperti facebook, instagram, WA dan sosial media lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan akun media sosial dan bagaimana cara mempromosikan hasil kerajinan melalui media sosial. Target dari pelaksanaan pengabdian ini adalah memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui penggunaan smartphone guna meningkatkan penjualan hasil produksi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Abdillah, F. (2012). Hubungan Kohesivitas Kelompok dengan Intensi Turnover pada Karyawan. Journal of Social and Industrial Psychology. Diunduh dari http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/sip.

[2] Agung, M. I. (2013). Dinamika kelompok perspektif psikologi sosial. Dipublis di buku Psikologi Sosial 2 oleh Mira, dkk., 2013. Pekanbaru: Al-Mujahadah Press.

[3] Alvi, I. (2010). Hubungan kohesivitas kelompok dengan tingkat religiusitaspengurus OSIS MAN Kandangan Kabupaten Kediri (Skripsi). Malang:Universitas Islam Negeri.

[4] Amalia, P. A. (2009). Hubungan kohesivitas kelompok dengan komitmenorganisasi pada karyawan (Sktipsi). Surakarta: UniversitasMuhammadiyah Surakarta

[5] Azwar, S. (2015). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

[6] Caron, A. V., Brawley, L. R., & Widmeyer. (2009). Dalam Jurnal Development ofa Cohesion Questionnaire for Youth: The Youth Sport Environment Questionnaire. Journal of sport and exercise psychology. Human kinetics,Inc.

[7] Moekijat. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: CV Mandar Maju

[8] Priyatno. (2014). SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: Andi Offset
Published
2020-04-19
Abstract views: 34 , PDF downloads: 17