Tutor Teman Sebaya untuk Meningkatkan Efektifitas Belajar Jurnal Akuntansi Keuangan bagi Siswa SMKN 1 Rengat

  • Arminiyetti Arminiyetti SMK Negeri 1Rengat

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar jurnal akuntansi keuangan bagi peserta didik SMK Negeri 1 Rengat pada jurusan akuntasni keuangan. Penelitian dilakuka dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik SMK Negeri 1 Rengat kelas XII jurusan akuntasni keuangan dengan jumlah sampel 30 orang peserta didik. Penelitian ini menerapkan dua siklus dengan total 4 kali pertemuan. Hasil yang didapatkan dari penelitian yang telah dilakukan adalah tedapat peningkatan ketuntasan hasil belajar dengan persentase 27.1%  menjadi 86.2%.  Hasil pelitian tindakan kelas yang telah dipaparkan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan tutor teman sebaya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pelajaran akuntansi keuangan materi Mengelola transaksi kedalam jurnal.

Published
2019-08-22
PDF
Abstract views: 4
downloads: 2
s