Strategi Peningkatan Kepuasan Kerja Karyawan di PT. Ceva Logistik Indonesia

  • satriardi satriardi universitas muhammadiyah riau
  • dedi dermawan universitas muhammadiyah riau
  • muhammad arief budiman universitas muhammadiyah riau
Keywords: Kepuasan kerja, Kinerja karyawan, Regresi linier berganda, SWOT

Abstract

Dari persamaan regresi diketahui bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan adalah variabel X14(pemberlakuan reward &punishment) mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap kepuasan kerja karyawan yaitu 0,164 diikuti secara berurutan oleh variabel lainnya yaitu variabel X4 (alat-alat kerja yang lengkap) sebesar 0,137; X6 (kebijakan-kebijakan perusahaan) sebesar 0,114; variabel X5 (jam kerja saat ini) sebesar 0,108; variabel  X15 (penerapan reward &punishment yang adil) sebesar 0,107; variabel X13 (rekan kerja menyelesaikan pekerjaan) sebesar 0,061; variabel X2 (sistem penggajian perusahaan) sebesar 0,060; variabel X12 (hubungan antara atasan & rekan kerja) sebesar 0,041; variabel X7 (kualitas atasan memimpin bawahan) sebesar 0,018; variabel X11 (kerjasama terjalin sesama karyawan) sebesar 0,000; variabel X1 (gaji dibayar sesuai jabatan) sebesar -0,020; variabel X3 (jabatan sesuai pendidikan) sebesar -0,072. Secara simultan atau serentak semua variabel ini berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. CEVA Logistik Indonesia Pekanbaru. Variabel yang paling dominan tersebut dapat dijadikan dasar sebagai perumusan strategi.

References

[1] Abdul Halim. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen.
[4] Dessler, G. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Prenhallindo, Jakarta.
[5] Drs. Danang Sunyoto SH, MM. 2009. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis.Cetakan Pertama
[7] Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. 2003. Total Quality Management. Edisi Revisi
[8] Goetsch, D. L & Davis, S. 1994. Introduction to Total Quality: Quality, Productivity, Competitiveness. Englewood Cliffs, NJ: Prentice Hall International, Inc.
[9] Ghozali. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. C.V Andi Offset, Yogyakarta.
[10] Ghozali. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
[11] Hasibuan, S.P.M. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. CV Bumi Aksara, Jakarta.
[12] Handoko. 2009. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia Edisi 2. Yogyakarta.
[13] Mangkunegara, A.A.A.P. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
[14] Mangkuprawira, S. dan Vitalaya. 2007. Manajemen Mutu Sumber Daya Manusia. Ghalia Indonesia, Jakarta.
[15] Panggabean, M.S. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Ghalia Indonesia, Bogor.
[16] Prabu. 2005. Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Karyawan. Surabaya.
[17] Rivai, V. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktek. PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
[18] Rangkuti. 2006. Measuring Customer Satisfaction, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
[19] Sambas dan Maman Abdurahman. 2007. Analisis Korelasi, Regresi, dan Jalur dalam Penelitian. Bandung : CV Pustaka Setia.
[20] Santoso. 2000. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik, Jakarta : PT. Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia.
[21] Umam, Khaerul. 2010. Perilaku Organisasi. C.V Pustaka Setia, Bandung.
Published
2019-01-25
pdf
Abstract views: 1
downloads: 2
s