Analisis Kualitas Layana E-Commerce C2C-Classifieds Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0
Studi Kasus Pada Pengguna Website Olx.co.id di Pekanbaru
Abstract
Perkembangan internet yang terus naik di indonesia membuat para pembisnis di indonesia juga mengalami perkembangan , adapaun bisnis yang lagi berkembang pesat saat ini yaitu electronic commerce (E-Commerce). E-Commerce merupakan suatu kontak transaksi perdagangan antara penjual dan pembeli dengan menggunakan media internet. Di indonesia sendiri sudah banyak E-Commerce yang bermunculan hingga saat ini, salah satu nya yaitu Olx.co.id. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas website Olx.co.id terhadap kepuasan pengguna yang berada di Pekanbaru dengan menggunakan metode webqual dengan alat bantu SPSS 24.0. Penelitian ini adalah tipe penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability yakni Teknik sampling insidental. Rumus penentuan jumlah sampel yang digunakan yaitu rumus Lemeshow. Jadi dalam penelitian ini di dapatlah jumlah sampel sebanyak 130 responden.
Downloads
Copyright Notice
An author who publishes in the Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer) agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
Read more about the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Licence here: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/.